Home » Cirebon » Jamaah Haji Kota Cirebon Sudah Siap Setelah Melakukan Tes Kesehatan

Jamaah Haji Kota Cirebon Sudah Siap Setelah Melakukan Tes Kesehatan

Jamaah Haji Kota Cirebon Sudah Siap Setelah Melakukan Tes Kesehatan

AsliCirebon.com – Jamaah Haji memang mempunyai proritas sendiri untuk pemerintah sebagai regulator dan pengawas, banyak aspek yang diperhatikan pemerintah baik pada pemberangkatan,waktu haji dan pemulang. Semua aspek tersebut mempunyai prioritas utama untuk diperhatikan pemerintah.

Salah satu hal yang terpenting adalah kesehatan, salah satu kota yang menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan haji adalah kota Cirebon. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H Ahmad Rifa’i SE MESy yang menyatakan bahwa semua jamaah haji sudah dilakukan test kesehatan dan semuanya memenuhi kualifikasi kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Sudah dilakukan cek kesehatan termasuk disuntik vaksin meningitis,” Ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H Ahmad Rifa’i SE MESy.

Meskipun dinyatakan siap, namun masih terdapat beberapa masalah kesehatan yang ada. Misalnya untuk jamaah yang lanjut usia memiliki kesehatan yang kurang, misalnya pilek ataupun batuk. Namun dirinya menganggap hal tersebut bukan lah masalah yang serius.

“Insya Allah semuanya siap secara fisik dan mampu untuk menempuh perjalanan jauh ke tanah suci Makkah menunaikan ibadah haji,” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *