Home » Pelajar » Kabupaten Cirebon Belum Memerlukan Program Full Day School

Kabupaten Cirebon Belum Memerlukan Program Full Day School

Kabupaten Cirebon Belum Memerlukan Program Full Day School

AsliCirebon.com – Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy  yang akan mengadakan program Full Day School memang menuai pro dan kontra diantara masyarakat. Namun terlepas dari hal tersebut ternyata masih ada beberapa hal yang masih menjadi sorotan sebelum hal tersebut dilakukan.

Salah satunya adalah tidak cocoknya semua daerah menerapkan program seharian di sekolah tersebut. Slaah satunya yang ada di Kabupaten Cirebon, menurut  Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi bahwa hal tersebut tidak cocok dilakukan di Cirebon.

“Dengan diterapkannya full day School ini akan berdampak pada pendidikan keagamaan seperti madrasah yang akan terganggu, bahkan bisa jadi hilang. Maka itu, program ini belum diperlukan di Kabupaten Cirebon,”  Ujar Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi.

Sunjaya menambahkan bahwa tanggung jawab mengawasi anak – anak bukan hanya tanggung jawab guru saja, namun juga menjadi tanggung jawab dari orang tua yang harus mengawasi putra putrinya di rumah.

“Guru dan orang tua murid harus saling mengawasi anak-anak. Kalau disekolah itu tanggungjawab guru, namun begitu di rumah sudah menjadi tanggung jawab orang tuanya,”  Ungkapnya.

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *