Home » Cirebon » Pemerintah Kota Ternate Studi Banding Ke Cirebon Untuk Pencegahan HIV/AIDS

Pemerintah Kota Ternate Studi Banding Ke Cirebon Untuk Pencegahan HIV/AIDS

Pemerintah Kota Ternate Studi Banding Ke Cirebon Untuk Pencegahan HIV

AsliCirebon.com – Penyebaran HIV/AIDS memang menjadi hal yang serius untuk ditangani. Karena penyebaran penyakit ini sangat cepat dan tidak bisa disangka kepada siapa penyakit tersebut menimpa.

Hal itu membuat pemerintah lebih preventif terhadap penyebaran penyakit ini,  salah satunya yang dilakukan oleh pemerintah kota Ternate bersama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Ternate yang melakukan studi banding terhadap penanggulangan HIV Aids di Kota Cirebon.

Menurut Wakil Walikota Ternate, Abdullah Tahir pihaknya melakukan studi banding ke Kota Cirebon karena pemerintah Cirebon sukses melakukan penanggulangan penyakit HIV/AIDS maka dari itu dpihaknya memilih kota Cirebon.

“Cirebon  merupakan daerah yang sukses dalam penanggulangan penyakit HIV Aids, sehingga kami memilih untuk berkunjung ke Cirebon,” Ujar Wakil Walikota Ternate, Abdullah Tahir.

Wakil Walikota Ternate akhirnya menyimpulkan bahwa penekanan penyebaran ini bisa ditekan melalui khotbah salat Jumat.

“Ternate  seperti Cirebon, mayoritas warganya adalah muslim, jadi saya sepakat sekali kalau materi bahaya HIV/Aids juga disampaikan di khotbah salat Jumat,” Imbuhnya.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *