Home » Keamanan » Perlunya Sinergitas Antar Pihak Kepolisian Dan Masyarakat

Perlunya Sinergitas Antar Pihak Kepolisian Dan Masyarakat

AKP GalihWardani SIK

AsliCirebon.com – Kejahatan memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan, karena hal itulah yang membuat peran serta kepolisian untuk terus menekan tingkat kejahatan yang ada. Salah satunya saat ini para pelaku tindak pidana sudah membekali diri dengan pengetahuan yang  kreatif dan up-to-date.

Maka dari itu anggota kepolisian dituntut untuk terus melakukan pengembangan ilmu yang digunakan oleh para pelaku untuk mengantisipasi tingkat kejahatan yang ada. Hal etrsebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP GalihWardani SIK. yang menyatakan agar denagn adanya petugas di tengah masyarakat bisa membuat rasa aman untuk masyarakat.

“Di mana pun kita bertugas, tentunya yang diutamakan polri adalah pelayanan kepada masyarakat. Dan, kehadiran petugas harus bisa dirasakan serta mampu memberi rasa aman masyarakat,’” Ujar AKP GalihWardani SIK.

Namun semua itu harus diimbangi dengan peran masyarakat untuk bisa membantu pihak Kepolisian dalam melakukan ikut serta memberikan informasi terkait dengan keamanan dilingkungan sekitar.

“Tentunya peran aktif masyarakat adalah yang terpenting. Tanpa adanya informasi dan bantuan dari masyarakat, tentunya kerja polisi akan sangat berat,” Tambahnya.

AKP GalihWardani SIK  menambahkan untuk menjadikan wilayah di sekitar menjadi kondusif sebaiknya dijadikan tanggung jawab bersama, bukan hanya dari pihak Kepolisian agar lingkungan sekitar menjadi aman.

“Menjaga kondusivitas wilayah harus jadi tanggung jawab bersama. Jika itu berjalan, saya yakin kriminalitas bisa ditekan,” Tutupnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *