Home » Pemda » Sejumlah SKPD Di Cirebon Akan Dirombak

Sejumlah SKPD Di Cirebon Akan Dirombak

Sejumlah SKPD Di Cirebon Akan Dirombak

AsliCirebon.com – Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014  yang mulai berlaku membuat para Kepala Daerah terus melakukan penyesuaian terhadap truktur Organiasasi dan Tata Kelola  dengan melakukan perombakan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H. Asep Dedi  yang menyatakan bahwa saat ini pihaknya dikehar target untuk menyelesaikan hal tersebut. Namun pihaknya saat ini akan masih mempelajari beberapa SKPD yang ada, karena ada bagian yang ditambah, dipisan .

“Saat ini Pemerintah Kota Cirebon sedang dikejar target untuk merombak total urusan pemerintahan, hampir semua SKPD di Kota Cirebon mengalami perubahan. Sejumlah SKPD dipisah, ditambah bagiannya, ada yang tetap dan ada yang hilang,” Ujar oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H. Asep Dedi.

Dengan adanya PP No. 18/201 akan secara tidak langsung hal tersebut harus disingkronkan dengan APBD yang baru. Hal tersebut juga berlaku untuk KUA-PPS.

“Penyesuaian itu harus sinkron dengan APBD yang baru, begitu juga KUA-PPS-nya karena harus ada penyesuaian. Ini adalah pekerjaan yang berat. Pemkot harus kejar target pada awal tahun mendatang semua sudah selesai,” Lanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *