Home » Ekonomi » Serangan Garam Impor Sudah Merambah Cirebon

Serangan Garam Impor Sudah Merambah Cirebon

Serangan Garam Impor Sudah Merambah Cirebon

AsliCirebon.com – Serangan produk impor di Indoensia memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi, banyak produk dari beberbagai jenis masuk di Indonesia tanpa melihat produk lokal yang ada. Salah satu komoditas yang menjadi srangan produk impor adalah garam. Salah satu bahan dapur ini memang sudah banyak di berbagai daerah.

Salah satu daerah yang mendapatkan serangan garam impor adalah Cirebon, Hal itu mendapatkan perhatian khusus dari anggota komisi V DPR RI yang juga berasal dari daerah pemilihan Cirebon dan Indramayu, Miryam S Haryani. Menurutnya kondisi seperti ini akan merugikan petani garam yang ada di Cirebon.
‘’Impor sudah tentu sangat merugikan petani garam di Cirebon,’’ Ujar V DPR RI yang juga berasal dari daerah pemilihan Cirebon dan Indramayu, Miryam S Haryani.

Miryam menambahkan bahwa sebenarnya petani garam yang Indonesia, khususnya petani garam yang ada di Cirebon sanggup untuk memaksimalkan kebutuhan nasional terhadap garam. Hal ini Miryam mendorong pemerintah agar bisamemaksimalkan penggunaan produksi garam petani lokal.

’Seharusnya pemerintah bisa memaksimalkan garam produksi petani lokal,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *