Home » Cirebon » Sinyal Kuat Akan Dibukanya Kembali Pelabuhan Cirebon Untuk Bongkar Muat Batubara

Sinyal Kuat Akan Dibukanya Kembali Pelabuhan Cirebon Untuk Bongkar Muat Batubara

Sinyal Kuat Akan Dibukanya Kembali Pelabuhan Cirebon Untuk Bongkar Muat Batubara

AsliCirebon.com – Kelanjutan mengenai ditutupnya kegiatan bongkar muat batubara di pelabuhan Cirebon, sepertinya akan sedikit menemui titik terang. Karena dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan oleh stakeholder termasuk dari walikota Cirebon yaitu Nasrudin Azis.

Hal tersebut ternyata dibenarkan oleh General Manager (GM) PT Pelindo II Cabang Cirebon, Hudadi Soerja yang menyatakan bahwa penutupan tersebut akan berakhir, dan proses bongkar muat akan berjalan seperti biasa. Karena memang sudah terdapat upaya yang dilakukan Wali Kota Cirebon dengan memberikan rekomendasi untuk pebukaan kegiatan bongkar muat batubara tersebut.

“Bahkan, direksi kami di pusat sudah menunggu kajian dari daerah untuk reklamasi Pelabuhan Cirebon. Namun karena ada surat penutupan sementara kegiatan batubara, maka yang harus ditempuh adalah Wali Kota memberikan rekomendasi untuk membuka kembali kegiatan batubara,” Ujar General Manager (GM) PT Pelindo II Cabang Cirebon, Hudadi Soerja.

Hudadi menambahkan bahwa pihaknya disini sebagai falitator atau perpanjangan tangan dari Kemenhub dan KLHK untuk bisa menjalanka apa yag menjadi perintah dari kedua kementrian tersebut.

“Kalau pemerintah, Kemenhub dan KLHK tidak mau, maka kita juga tidak bisa menjalankan.  Kami hanya bisa menunggu agar izin operasi komoditi curah kering, batubara itu bisa dibolehkan lagi,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *