Home » Cirebon » Tingginya Angka Pengidap HIV AIDS Di Cirebon Mencapai 828 kasus

Tingginya Angka Pengidap HIV AIDS Di Cirebon Mencapai 828 kasus

Tingginya Angka Pengidap HIV AIDS Di Cirebon Mencapai 828 kasus

AsliCirebon.com – Penyakit  HIV / AIDS memang menjadi salah satu penyakit yang cukup serius. Karena  penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang mempunyai karakteristik penyebaran paling cepat. Hal ini terlihat dari beberapa kota yang ada di Indonesia yang mempunyai jumlah penderita yang cukup banyak.

Hal itu juga terlihat pada salah satu kota di Indonesia yaitu Kota Cirebon,  di kota yang terkenal sebagai penghasil udang rebon tersebut tercatat 828 kasus HIV/AIDS pada 10 tahun terakhir, dan diperparah dengan 56 pengidapnya HIV/AIDS meninggal dunia.

Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati mengungkapkan bahwa penderita HIV/AIDS di Kota Cirebon didominasi dengan usia 25-29 tahun.

“Pengidap ini didominasi usia 25-29 tahun,” Ucap Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati .

Sri Maryati menambahkan bahwa pengidap yang dominan di Kota Cirebon diakibatkan dari kegiatan biseksual Ditambah lagi dengan banyaknya pengidap penyakit ini adalah mayoritas dari pelanggan seks dan jumlahnya yang cukup banyak.

“Yang rentan itu biseksual. Pengidapnya mayoritas dari pelanggan seks yang tercatat sekira 9.000 orang,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *