Home » Cirebon » Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Angkat Bicara Masalah Impor Garam

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Angkat Bicara Masalah Impor Garam

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Angkat Bicara Masalah Impor Garam

AsliCirebon.com – Kebijakan impor garam yang dilakukan leh pemerintah pada akhir –akhir ini memang memicu pro kontra yang ada pada kalangan masyarakat. Karena disisi lain banyak petani garam yang ada di Indonesia masih kebingungan untuk menjual hasil panen garamnya tersebut, namun disisi lain banyak garam impor yang masuk.

Hal tersebut memicu komentar dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj Yuningsih MM ayng menoleak kebijakan pemerintah mengenai impor garam tersebut. Karena menurutnya kebijakan tersebut tidak tepat sasaran, karena stok garam di Indonesia masih memadai dan hal tersebut membuat anjlok harga garam yang ada.

“Dengan adanya kebijakan garam impor, apalagi garam petani masih banyak tersimpan, maka akan menyengsarakan para petani garam. Tentu dengan adanya garam impor, maka harga garam akan anjlok,” Ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj Yuningsih MM.

Politikus asal PKB tersebut mengaku bahwa garam yang dihasilkan petani asal Cirebon kualitasnya tidak kalah jauh dari garam yang dari impor.

“Apalagi di kita kan sebagian sudah diterapkan teknologi baru dalam pengolahan garam, terutama di Losari saya lihat garamnya jauh lebih putih dan kualitasnya tidak kalah dengan garam impor,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *