Home » Cirebon » Wartawan Cirebon Menggalang Aksi Solidaritas

Wartawan Cirebon Menggalang Aksi Solidaritas

Wartawan Cirebon Menggalang Aksi Solidaritas

AsliCirebon.com – Kejadian kekerasan terhadap wartawan di Medan yang dilakukan oleh oknum TNI AU memang menjadi kutukan tersendiri untuk segenap warga Indonesia. Bagaimana tdak sebagai aparat Negara yang melindungi segenap masyarakat Indonesia melakukan hal yang tidak terpuji kepada masyarakat sipil.

Dengan adanya kejadian tersebut beberapa wartawan yang ada di Cirebon mengegelar aksi solidaritas di depan Pos angkalan Udara Penggung TNI AU yang mengutuk kejadian tersebut. Salah satu wartawan yang juga menjadi Koordinator Aksi, Nurul Fajri, mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut meminta komitemen TNI AU untuk tidak melakukan kekerasan.

“Makanya hari ini kami minta komitmen agar TNI AU Cirebon tidak melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan,” Ujar Koordinator Aksi, Nurul Fajri,.

Kepala Pos TNI AU Penggung, Kapten Marno  yang ditemuai, dnegan adanya kejadian di Medan. Pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut todak akan terjadi di Cirebon dan pihaknya meminta maaf karena kejadian di Medan.

“Kami atas nama keluarga besar TNI AU, khususnya Pos TNI penggung mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian rekan kita yang ada di Medan. Insya Allah untuk di Pos TNI Penggung tidak akan terjadi kekerasan,” Lanjut Kapten Marno .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *