Home » Cirebon » 11 Perusahaan Di Cirebon Dilaporkan BPJS Ke Kejaksaan

11 Perusahaan Di Cirebon Dilaporkan BPJS Ke Kejaksaan

11-perusahaan-di-cirebon-dilaporkan-bpjs-ke-kejaksaan

AsliCirebon.com – Disaat banyak kontroversi mengenai penggunaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), namun ternyata banyak perusahaan yang dilaporkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cirebon  mengenai pemenuhan hak terhadap  kewajiban terkait jaminan ketenagakerjaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Cirebon.

Dalam pelaporan tersebut 11 perusahaan tersebut melakukan penunggakan iuran ketenagakerjaan. Hal itu dilakukan agar nantinya tidak ada terulang kembali terkait penunggakan tersebut. epala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Mias Muchtar selain hat tersebut pihaknya mengaku masih banyak perusahaan lain yang bermasalah mengenai hal tersebut.

“Pelaporan dilakukan agar para perusahaan menyadari kewajibannya,”  Ujar Mias Muchtar.

Sebenarnya pihaknya tidak langsung melakukan pelaporan terkait dengan penunggakan ini kepada Kejaksaan. Namun dirinya sendiri memberikan banyak prosedur antara lain  Surat Pemberitahuan Tunggakan Iuran pertama hingga kunjungan ke setiap perusahaan penunggak.  Namun saat ini pihaknya akan mempersiapkan berkas yang ada.

‘’Saat ini berkas-berkasnya sedang disiapkan,’’ Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *