Home » Industri » Akan Dibukanya Kembali Aktivitas Bongkar Muat Batubara DI Cirebon

Akan Dibukanya Kembali Aktivitas Bongkar Muat Batubara DI Cirebon

akan-dibukanya-kembali-aktivitas-bongkar-muat-batubara-di-cirebon

AsliCirebon.com – Setelah beberapa waktu yang lalu pelabuhan Cirebon ditutup aktivitas bongkar muat batu bara yang ada. Saat ini pelabuhan yang menjadi salah satu central pemasok batu bara di pulau Jawa tersebut sudah bisa dipergunakan lagi seperti biasanya.

Hal itu juga diungkapkan secara langsung oleh Walikota Cirebon yaitu Drs Nasrudin Azis SH yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa melakukan apa – apa karena keputusan tersebut sendiri datang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Dibuka karena ada surat dari kemenhub. Yang berwenang kan pemerintah pusat, kita hanya menjalankan,” Ujar Nazrudin Azis.
Selain itu terdapat tanggapan dari salah satu perwakilan pengusaha batubara Agus Purwanto yang mengucapkan terima kasih atas dibukanya kembali aktivitas bongkar muat batubara pada tanggal 27 september 2016.

“Kami ucapkan terima kasih, 27 September 2016 nanti dibuka lagi,” Lanjutnya.

Selain itu General Manager (GM) PT Pelindo II Cirebon, Solikhin  berjanji untuk melaksanakan semua perintah yang ditetapkan pemerintah, termasuk dengan mengurangi bahkan menghilangkan efek debu dari bongkar muat tersebut.

. “Kami siram air saat masih di tongkang. Masuk darat ditaruh diatas terpal, kemudian dimuat dan disemprot air lagi,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *