Home » Cirebon » Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP Untuk Kejar Target

Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP Untuk Kejar Target

disdukcapil-jemput-bola-perekaman-e-ktp-untuk-kejar-target

AsliCirebon.com – Beberapa daerah di Indonesia saat ini sedang mengejar waktu untuk batas pengambilan dan perekaman E-KTP terakhir. Hal itu juga dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Cirebon. Hampir setiap sabtu mereka turun langsung ke lapangan untuk menjemput bola dimana para warga yang tidak bisa melakukan perekaman data seperti warga jompo. Hal itu semata – mata untuk mengejar target yang harus dipenuhi untuk tahun ini.

“Tiap Sabtu kita turun ke lapangan,” Ungkap Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Kota Cirebon, Drs H Agus Muharam MP.

Selain itu pihaknya terus bekerja sama dengan dinas terkait seperti dinas pendidikan, RT, RW, Kelurahan dan kecamatan untuk bisa memberikan informasi mengnai hal – hal yang bisa dilakukan untuk jemput bola.

“Kami sudah bekerjasama dengan dinas pendidikan dan masing-masing RT/RW, kelurahan dan kecamatan agar sistem jemput bola ini bisa diterapkan,” Lanjutnya.

Drs H Agus Muharam MP menjelaskan bahwa pentingnya e-KTP untuk kehidupan bermasyarakat dan untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah.

“Memiliki e-KTP begitu penting, karena semua pelayanan publik berbasis NIK. Makanya untuk mempermudah ini kami melakukan jemput bola,”Sambungnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *