Home » Cirebon » Fenomena Rusaknya Jalan DI Kabupaten Cirebon

Fenomena Rusaknya Jalan DI Kabupaten Cirebon

Fenomena Rusaknya Jalan DI Kabupaten Cirebon

AsliCirebon.com – Banyaknya jalan yang rusak di Kabupaten Cirebon memang menjadi permasalahan tersenidiri untuk pihak terkait. Pasalnya jalan – jalan tersebut sudah berkali – kali diperbaiki setelah itu tetap saja masih rusak.

Menurut Kabid Peningkatan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon, Ir Gatot Rachmanto.bahwa penyumbang terbesar untuk kerusakan jalan tersebut karena banyaknya truk pasir yang melintas di Jalan Kramat tersebut.

“Banyak juga dumtruk pengangkut pasir yang melintas di Jalan Kramat, terus juga ada di daerah timur Cirebon,” Ungkap Kabid Peningkatan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon, Ir Gatot Rachmanto.

Menurutnya semua masalah ini merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga percuma saja berkali – kali diperbaiki namun tetap saja masih rusak karena tetap dilewati dengan truk – truk yang besar.

“Jalan kan harus kita jaga bersama, agar umur jalannya bisa panjang. Namun kalau terus-terusan dilewati kendaraan yang melebihi tonase yang ditentukan, maka akan sangat berimbas sekali pada umur jalan,” Imbuhnya.

“Kalau terus lewat, di sisi lain kami terus melakukan perbaikan. Kan jadi tidak sejalan!” Tutupnya..

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *