Home » Selebriti » Kementerian Koperasi dan UMKM Berikan Bantuan Pedagang Kaki Lima Di Cirebon

Kementerian Koperasi dan UMKM Berikan Bantuan Pedagang Kaki Lima Di Cirebon

kementerian-koperasi-dan-umkm-berikan-bantuan-pedagang-kaki-lima-di-cirebon

Diposkan.com – Banyaknya Pedagang Kaki Lima atau PKL yang ada di Kota Cirebon memang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya jika hal ini tidak diurus maka akan terdapatpermasalahan – permasalahan yang akan muncul di kemudian hari.

Namun ternyata melalui Kementerian Koperasi dan UMKM memberikan perhatian khusus terhadap pedangang yang ada di Cirebon. Mereka meminta untuk  Dinas Perdagangan Industri Koperasi (Disperingdakop)  mengirimkan data pedagang yang akan direlokasi

Menurut Kepala Bidang Koperasi UMKM Disperindagkop Kota Cirebon, Syarif Arifin bahwa pihaknya akan mendata para PKL yang sudah tervalidasi. Dan selanjutnya setiap PKL yang tervalidasi tersebut akan mnendapatkan bantuan Rp.10 Juta per PKL untuk relokasi yang ada.

“Misalnya mengajukan 50 PKL untuk ditata, pemerintah pusat akan memberikan Rp 500 juta,” Ungkap Kepala Bidang Koperasi UMKM Disperindagkop Kota Cirebon, Syarif Arifin.

Pedagang yang akan direlokasi antara lain di PKL Jalan Cipto dan sekitar Gunungsari, akan dipindahkan ke tempat relokasi samping Bank Bukopin tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *