Home » Cirebon » Kenaikan Tarif Bus Cirebon Bandung

Kenaikan Tarif Bus Cirebon Bandung

kenaikan-tarif-bus-cirebon-bandung

AsliCirebon.com – Musibah longsor yang terjadi pada jalur Cadas Pangeran  membuat imbas kepada semakin mahalnya ongkos kendaraan umum yang menghubungkan antara  Cirebon – Bandung. Menurut Sekretaris Organda Cirebon, Karsono hal itu harus dilakukan karena bus yang biasa mengangkut penumpang melalui jalur tersebut harus memutar dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Karsono menambahkan kenaikan tersebut bermula dari yang biasanya Rp 60 ribu per orang menjadi Rp 75 ribu per orang..

“Karena jalur Cadas Pangeran longsor, bus terpaksa harus memutar melewati jalan tol,” Ujar Karsono.

Karsono menambahkan bahwa longsor yang diakibatkan tersebut bukan hanya semata – mata menjadi faktor dari alam. Namun juga terdapat campur tangan manusia yang tidak mau mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan. Karena memang diketahui bersama bahwa konstruksi tanah disana sangat rapuh.

“Longsor di Cadas Pangeran itu tidak hanya karena faktor alam, tapi juga faktor manusia yang tidak mematuhi aturan sehingga konstruksi tanah menjadi rapuh,” Tambahnya.

Untuk pengaturan lalu lintas sendiri Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Galih Raditya  mengatakan bahwa terdapat pengalihan arus yang biasa melewati jalur tersebut. Pengguna jalan bisa menjadikan jalur alternatif tol Cipali agar tidak mengalami kemacetan.

“Untuk pengguna kendaraan dari Majalengka, bisa melewati tol Cipali melalui Kertajati, dan langsung menuju Bandung,” Sambungnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *