Home » Cirebon » Ketua PGRI Cirebon Larang Guru Untuk Berpolitik

Ketua PGRI Cirebon Larang Guru Untuk Berpolitik

ketua-pgri-cirebon-larang-guru-untuk-berpolitik

AsliCirebon.com – Saat ini banyak masyarakat yang masuk ke dunia politik praktis, hal itu juga terjadi pada para guru yang ada di Cirebon. Hal itu membuat  Ketua PGRI Kab. Cirebon, Dadang Dawud angkat bicara agar guru yang ada untuk tidak berpolitik.

“Guru tidak boleh berpolitik. Tapi untuk masalah ini mereka cuma diminta, jadi bukan salah para guru,” Ujar Ketua PGRI Kab. Cirebon, Dadang Dawud.

Namun memang dirinya mengatakan bahwa banyak oprang yang tidak tahu secar langsung apa yang menjadi yang sudah bukan ranah yang sebenarnya.

“Kalau ada calon atau partai lain yang seperti itu, apakah Kadisdik harus mengizinkan? Tentunya tidak kan? Karena ini sebenarnya sudah masuk ke ranah politik praktis,” Lanjutnya.

Selain itu dirinya meminta banyak pihak agar tidak menjadikan guru untuk sebagai alat politik.

“Kami juga meminta kepada partai politik atau bakal calon bupati untuk tidak menjadikan guru sebagai alat politik. Guru itu beban tugasnya sudah banyak, jangan dibebani dengan permasalahaan politik seperti itu,”  Lanjutnya.

“Yang mempunyai kewenangan untuk berkomentar tentang hal ini adalah Sekda sebagai atasan langsung atau DPRD Kab. Cirebon yang mempunyai kewenangan untuk melakukan kontrol terhadap OPD dan SKPD,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *