Home » Cirebon » Kota Cirebon Terus Upayakan Ruang Terbuka Hijau

Kota Cirebon Terus Upayakan Ruang Terbuka Hijau

ilustrasi-ruang-terbuka-hijau

AsliCirebon.com – Ruang Terbuka Hijau untuk daerah perkotaan memang menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan keselarasan kehidupan. Karena memang hakikatnya manusia membutihhkan tempat tersebut untuk berbagai kegiatan yang ada.

Maka dari itu Kota Cirebon terus berupaya untuk selalu menyediakan Ruang Terbuka Hijau untuk warganya. Salah satunya yang terletak di daerah Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir Arif Kurniawan ST yang menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menaikkan jumlah RTH yang ada menjadi 12 persen.

“Sejak 2015, kita berupaya untuk menambah RTH jadi 12 persen. Ini sesuai amanat undang-undang,” Ungkap Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir Arif Kurniawan ST.

Upaya ini akan diupayaan terus oleh Pemerintah Jota Cirebon yang akan terus menambah jumlah tersebut. Namun hal tersebut ditekankan olehnya sumber pendanaan yang dilakukan yaitu dari APBD Kota Cirebon.

“Secara bertahap jumlahnya semakin bertambah melalui berbagai sumber pendanaan. Salah satunya APBD Kota Cirebon,” Tamabhanya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *