Home » Cirebon » Nasib Petani Di Cirebon, Di Hari Tani

Nasib Petani Di Cirebon, Di Hari Tani

nasib-petani-di-cirebon-di-hari-tani

AsliCirebon.com – Peringatan hari Tani yang jatuh pada 24 Septembersepertinya hanya menjadi seremonial saja. Karena memang masih banyak masalah pertanian yang sampai saat ini belum terselesaikan dengan baik oleh pemerintah.

Hal ini khususnya dari Kabupaten Cirebon, yang sampai saat ini banyak petani yang merasa kehilangan tanah yang menjadi pegangan hidupnya selama ini. Jelas hal ini secara tidak langsung akan mematikan pekerjaan dari petani tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Majelis Pertimbangan DPC SNI (Serikat Petani Indonesia) Kabupaten Cirebon Dedi Supriyanto. bahwa perlunya dilakukan zonasi terhadap lahan – lahan yang dijadikan sentral pertanian.

“Lahan abadi saja itu bagaimana, memang Pemkab Cirebon sudah menerapkan lahan abadi, tapikan sayang sekali lahan abadi itu tidak disertai zonasi lahan mana saja dan di wilayah mana yang jadi lahan abadi itu,” Ujar Dedi Supriyanto.

Sehingga hal tersebut secara tidak langsung akan membantu para petani untuk bisa melakukan pemberian zona tersebut.

“Lahan abadi saja itu bagaimana, memang Pemkab Cirebon sudah menerapkan lahan abadi, tapikan sayang sekali lahan abadi itu tidak disertai zonasi lahan mana saja dan di wilayah mana yang jadi lahan abadi itu,” Tambahnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *