Home » Industri » Organda Angkat Bicara Mengenai Dibukanya Kembali RIP

Organda Angkat Bicara Mengenai Dibukanya Kembali RIP

jpg-29

AsliCirebon.com – Rencana dibukanya kembali aktifitas bongkar muat batubara di Cirebon ternyata juga mendapatkan tanggapan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Cirebon  pasalnya Ketua Organda Cirebon, Karsono  mengaku bahwa keputusan pemerintah daerah adalah hak mereka.

Namun yang harus menjadi catatan adalah semua angkutan batubara yang ada tidak melewati jalur yang biasa dilalui oleh angkutan yang lain atau jalur biasa.

“Kalau dibuka ya silakan, itu kebijakan Pemerintah, tapi untuk jalur jangan lewat jalur biasa,” Ujar Ketua Organda Cirebon, Karsono .

Hal itu sendiri diungkapkan berdasarkan peraturan Gubernur Jawa Barat mengenai pengaturan dan pengendalian truk yang memiliki tinase kebih dari 8 ton tidak boleh melewati ruas Cadas Pangeran.

“Gubernur Jawa Barat pernah mengeluarkan Pergub No.24/2010 tentang Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Barat di Ruas Jalan Cadas Pangeran. Truk bertonase lebih dari 8 ton tidak boleh melewati ruas Cadas Pangeran,” Lanjutnya.

Untuk itu Karsono berpendapat bahwa usulan yang terbaik untuk angkutan batubara ini adalah melalui tol ataupun menggunakan Kereta Api.

“Ya kalau bisa melalui tol atau KAI,”Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *