Home » Cirebon » Pedagang Hewan Kurban Di Cirebon Datangkan Hewan Kurban Dari Provinsi Lain

Pedagang Hewan Kurban Di Cirebon Datangkan Hewan Kurban Dari Provinsi Lain

pedagang-hewan-kurban-di-cirebon-datangkan-hewan-kurban-dari-provinsi-lain

AsliCirebon.com – Hari raya Idul Adha yang sebentar lagi akan diperingati oleh umat muslim ternyata membawa permasalahan sendiri di Kota Cirebon. Karena banyak pedangang yang ada di Cirebon melakukan pendaan hewan kurban di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sekalipun di wilayah Jawa Barat pun masih ada stok hewan Kurban, namun jumlahnya tersebut masih kurang dari ekspektasi yang diinginkan.

Namun menurut Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon, Ali Efendi mengatakan bahwa hewan Kurban yang ad di pasaran Cirebon merupakan hasil ternak yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Ali Efendi menambahkan bahwa saat ini diwilayah Jawa Barat  hasil tenak yang ada hanya mencapai 300 ribu ekor. Sedangkan jumlah sapi yang ada juga masih kurang dari kebutuhan hari raya Idul Adha tersebut. AKhirnya pedagang memutuskan untuk mendatangkan dari wilayah lain.

”Dibandingkan dengan hasil ternak domba yang mencapai 300 ribu ekor, jumlah sapi masih kurang. Jadi peternak dan pedagang mendatangkan dari wilayah lain,”  Ujar  menurut Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon, Ali Efendi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *