Home » Pelajar » Pemerintah Anggarkan Rp. 1,3 Miliar Untuk Pembangunan Kampus ITB

Pemerintah Anggarkan Rp. 1,3 Miliar Untuk Pembangunan Kampus ITB

Pemerintah Anggarkan Rp. 1,3 Miliar Untuk Pembangunan Kampus ITB

AsliCirebon.com – Rencana pembangunan kampus nasional di Kabupaten Cirebon memang menjadi pelepas dahaga untuk kota ini. Karena dengan adanya kampus ini diharapkan bsa menjadi solusi untuk meningkatkan taraf pendidikan ataupun taraf ekonomi yang ada di sekitar kampus tersebut.

Namun selama ini terdapat banyak kendala yang dihadapi oleh pihak ITB ataupun pihak pemerintah dalam melakukan pembangunan. Salah stau yang menjadi masalah yang cukup serius adalah mengenai lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kampus tersebut.

Menurut Kepala DCKTR Kabupaten Cirebon H Sukma Nugraha MM  menyatakan bahwa rencana pembanguan tersebut akan dilakukan dalam dua tahap. Yaitu pembangunan di daerah Talun dan Watu Belah, dalam pembangunan tersebut akan dianggarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejumlah Rp1,3 miliar untuk lokasi di Watubelah.

“Karena yang akan mengelola pembangunan adalah Pemkab Cirebon melalui DCKTR, maka anggaran tersebut akan dikucurkan melalui Pemkab Cirebon,” Ungkap Kepala DCKTR Kabupaten Cirebon H Sukma Nugraha MM .

Dia menambahkan bahwa luas yang menjadi areal pembangunan di daerah Talun yaitu 20 hektare.

“Untuk di Talun itu tanahnya sekitar 20 hektare,” Tambahnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *