Home » Cirebon » Pengalihan Arus Selama Evakuasi Longsor Di Sumedang

Pengalihan Arus Selama Evakuasi Longsor Di Sumedang

pengalihan-arus-selama-evakuasi-longsor-di-sumedang

AsliCirebon.com – Akibat musibah tanah longsor yang ada di daerah Sumedang  membuat beberapa jalan yang ada, menjadi terputus. Namun hal tersebut sepertinya sudah diantisipasi oleh pihak Dinas Perhubungan Jawa Barat. Melalui Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik  mengatakan bahwa jalur tersebut dialihkan melalui tol Cipali.

“Pertama dari Cirebon itu dialihkan ke Cipali. Kalau yang lokalan dari Sumendang kota bisa masuk ke Rancakalong masuk ke Tanjungsari. Dari Bandung juga begitu dari Tanjungsari-Rancakalong terus Sumedang.Terus bisa ke Cirebon arahnya,” Ujar Melalui Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik.

Sementara itu untuk kendaraan yang mempunyai tonase ang besar dialihkan ke Tol Cipali, sedangkan untuk kendaraan yang kecil bisa melewati Rancakalong.

“Bis, kendaraan besar dialihkan ke Cipali. Kendaraan kecil boleh ke Rancakalong,” Lanjutnya.

Setelah melakukan pembersihan, rencananya dalam waktu dekat akan melakukan evakuasi terhadap jalan yang ada. Karena menurutnya hal tersebut merupakan hal yang vital.

“Setelah evakuasi, baru jalan karena itu infrastruktur yang vital,”Sambungnya.

Untuk moda transportasi kereta api pihaknya akan menyiagakan beberapa kren untuk ditempatkan didaerah yang rawan terhadap longsor.

“Untuk kereta api kami juga koordinasi dengan daop. Armada kren disimpan di potensi-potensi longsor agar mudah dalam melakukan evakuasi,”Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *