Home » Cirebon » Pengawasan Terkait Dengan Warga Negara Asing Di Cirebon

Pengawasan Terkait Dengan Warga Negara Asing Di Cirebon

Pengawasan Terkait Dengan Warga Negara Asing Di Cirebon

AsliCirebon.com – Banyaknya Warga Negara Asing yang saat ini ada di Kota Cirebon memang menjadi Atensi tersendiri untuk Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, karena dengan hal tersebut berarti pihaknya harus mengawasi lebih ketat untuk masalah tersebut.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Eko Budianto,  baHwa selama tahun 2015 tercatat 36 WNA melakukan pelanggaran repratiasi dan deportasi. Hal itu menurutnya memang menjadi hal yang perlu diawasi dengan tepat.

“Di 2015 lalu tercatat sebanyak 26 WNA yang melakukan pelanggaran repatriasi dan deportasi. Sedangkan dalam pelaksanaan projustisia di 2016 sementara baru empat WNA yang tercatat,” Ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Eko Budianto.

Dengan adanya banyaknya potensi pelanggaran yang ada, maka pihaknya akan melakukan pengawasan dengan cara membuat tim untuk pengawasan mencegah dampak yang ditimbulkan dari pihak Warga Negara Asing.

“Pengawasan ini meliputi pengawasan administratif dan lapangan. Diharapkan agar instansi yang terkait bisa saling berkoordinasi dan bertukar informasi guna mencegah dampak negatif yang ditimbulkan oleh keberadaan dan kegiatan orang asing di Cirebon” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *