Home » Cirebon » Pengguna BPJS Di Kota Cirebon Mencapai 76 Persen

Pengguna BPJS Di Kota Cirebon Mencapai 76 Persen

pengguna-bpjs-di-kota-cirebon-mencapai-76-persen

AsliCirebon.com – Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jaminan kesehatan memang menjadi fokus utama dari pemerintah. Banyak produk jaminan kesehatan yang diluncurkan pemerintah untuk mengakomodir semua keperluan dan kebutuhan masyarakat.

Hal ini nampak dari kota Cirebon yang memang untuk pengguna BPJS meningkat dan mayoritasdari mereka menggunakan layanan yang dijadikan poros dari beberapa kegiatan pemerintah. Misalnya saja pembuatan SIM, STNK, IMB, Paspor, dan pelayanan publik lain. Secara tidak langsung masyarakat akan diwajibkan untuk membuat BPJS karena memang hal itu merupakan bagian dari rencana pemerintah.

“Jadi, bagi masyarakat yang mampu, wajib untuk mendaftar sendiri untuk menjadi peserta BPJS,” Ujar Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan KCU Cirebon, Iwan Kustiawan.

Menurut Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan KCU Cirebon, Iwan Kustiawan bahwa kesadaran masyarakat di Cirebon mulai naik untuk menggunakan BPJS. Dan sampai saat ini jumlah pendaftar peserta BPJS mencapai 76 persen.

“Di Kota Cirebon sendiri sudah sekitar 76 persen yang mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS. Insyallah 2019 nanti bisa mencapai 100 persen,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *