Home » Cirebon » Peningkatan SDM Pada Kawasan Industri Cirebon

Peningkatan SDM Pada Kawasan Industri Cirebon

peningkatan-sdm-pada-kawasan-industri-cirebon

AsliCirebon.com – Rencana pemerintah Daerah yang akan menyulap wilayah timur Cirebon menjadi kawasan industry memang harus diikuti dengan peningkatan SDM yang ada pada daerah tersebut. Karena jangan samapi di daerah mereka sendiri para warga yang ada di Cirebon Timur hanya menjadi penonton di rumah mereka sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Provinsi Jawa Barat, Dr H Iwa Karniwa SE Ak MM CA PIA yang mengayakan bahwa dengan adanya rencana tersebut seharusnya ada peningkatan sumber daya manusia juga yang dilakukan.

“Kita belajar tempo dulu. Ketika pembangunan tidak dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia, sehingga begitu dibutuhkan, orangnya nggak ada. Nah, belajar dari situ, maka saya sarankan untuk bisa melakukan. Sehingga pembangunan ekonomi benar-benar dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Cirebon,” Ujar Sekda Provinsi Jawa Barat, Dr H Iwa Karniwa SE Ak MM CA PIA.

Selain itu ditemui saat yang berbeda Bupati Sunjaya  mengatakan bahwa pada program ini merupakan program investasi yang luar biasa di dunia industry. Pasalnya pada [program ini ditetapkan kawasan Mundu dan Losari yang dijadikan daerah industri.

“Program Golden Industrial Zone adalah peluang investasi di sektor industri. Mengingat Kabupaten Cirebon telah menetapkan kawasan Mundu-Losari menjadi kawasan industri. Dan hingga saat ini kita siapkan sekitar dua ribu hektareyang bisa dimanfaatkan investor,” Ungkap Bupati Sunjaya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *