Home » Cirebon » Perokok Di Cirebon Diancam Pidana Kurungan 30 hari

Perokok Di Cirebon Diancam Pidana Kurungan 30 hari

perokok-di-cirebon-diancam-pidana-kurungan-30-hari

AsliCirebon.com – Jika anda perokok aktif dan akan merokok di Kawasan Tanpa Rokok Cirebon, anda harus bersiap – siap untuk menerima snaksi dan denda yang memang tidak main – main. Salah satunya adalah dengan pidana kurungan 30 hari. Dan denda sejumlah denda Rp10 juta hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Hukum Pemkot Cirebon Yuyun Sriwahyuni.

“Ancaman sanksi pidananya kurungan 30 hari atau denda Rp10 juta. Sebelum vonis pengadilan ada pembebanan biaya paksa penegakan hukum Rp5 juta,” Ungkap Kepala Bagian Hukum Pemkot Cirebon Yuyun Sriwahyuni..

Menurutnya bahwa kegiatan trersebut akan dilakukan di beberapa daerah misalnya pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar dan beberapa tempat umum yang memang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Cirebon.

“kawasan tanpa rokok meliputi fasilitas pelayanana kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat umum lain yang ditetapkan,” Lanjutnya.

Untuk lebih memberikan efek jera kepada masyarakat, pihak pemerintah menggandeng Polisi untuk bisa menegakkan Perda yang ada ini. Agar nantinya bisa menekan jumlah pelanggaran tersebut.

“Kami juga akan bekerja sama dengan polisi, terutama upaya penegakan Perda di dalam angkutan kota yang dilakukan sopir angkot. Nanti sopir yang ketahuan merokok, juga bakal kena tilang,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *