Home » Cirebon » Petani Garam Cirebon Bersedih Karena Banyak Lahan Gagal Panen

Petani Garam Cirebon Bersedih Karena Banyak Lahan Gagal Panen

Petani Garam Cirebon Bersedih Karena Banyak Lahan Gagal Panen

AsliCirebon.com – Peristiwa Banjir Rob yang menerjang kawasan Kabupaten Cirebon memang menjadi permasalahan sendiri untuk para petani garam di Cirebon. Karena memang dari  700 hektare tambak garam terancam gagal panen karena efek dari Banjir Rob.

Menurut Ketua Ikatan Petani Garam Indonesia M Insyaf Supriyadi di Cirebon  paling banyak daerah yang mengalami kerugian yaitu di Kecamatan Pangenan terkena rob yang mengakibatkan 700 hektare tambak garam .

“Yang jelas para petani garam merugi akibat banjir rob yang melanda kemaren,” Ujar Menurut Ketua Ikatan Petani Garam Indonesia M Insyaf.

Penderiaan petani garam memang sangat berubi – tubi karena selain musuh mereka adalah musim penghujan, saat ini mereka merasakan kemarau basah yang mengakibtkan kesulitan dalam produksinya.

“Sekarang petani garam juga terkendala kemarau basah yang akibatkan para petani kesulitan untuk memproduksinya,” Tambahnya.

Dirinya menambahkan dengan kejadian ini memang menjadikan garam harganya naik. Namun hal tersebut bukan menjadi keuntungan dari petani, karean memang saat ini petani sangat sulit untuk memproduksi.

“Ya sekarang harga garam memang lagi naik tapi percuma, karena petani juga lagi sulit untuk memproduksi,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *