Home » Pelajar » Prostitusi Di Cirebon Dan Indramayu Sudah Menyasar Pelajar SMA

Prostitusi Di Cirebon Dan Indramayu Sudah Menyasar Pelajar SMA

Prostitusi Di Cirebon Dan Indramayu Sudah Menyasar Pelajar SMA

AsliCirebon.com – Saat ini prostitusi yang ada memang sangat memprihatinkan. Sebelumnya marak prostitusi yang ada di kalangan artis, namun saat ini prostitusi juga menyasar kalangan anak sekolah.

Hal tersebut diungkap oleh Manager Program Women Crisis Center (WCC) Mawar Balqis, Sa’adah  yang menyatakan bahwa usia pada tingkat SMA memang menjadi usia yang rentan dengan godaan yang besar. Dirinya juga mengungkapkan bahwa praktek tersebut banyak terjadi di Indramayu dan Cirebon.

“Di usia SMA kebutuhan atau gaya hidup terdapat banyak godaan seperti gengsi sesama teman relatif tinggi, peluang bagi pelaku untuk memberikan iming-iming finansial lebih besar,” Ungkap Mawar Balqis, Sa’adah .

Banyak modus yang dilakukan para tersangka untuk bisa mebujuk para anak SMA tersebut. Nmaun terutama salah satu faktor yaitu diiming – imingi dengan finansial yang menggiurkan.

“Ada juga yang dirayu/dibujuk oleh kaki tangan pelaku untuk terjun ke dunia itu dengan diiming-imingi finansial yang menggiurkan untuk anak-anak seusia mereka,” Lanjutnya.

Pihanya berharap sinergitas dari pihak pemerintah dan orang tua untuk bisa memberikan edukasi terhadap anak – anak tersebut mengenai bahaya dari prostitusi tersebut.

“Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah daerah untuk terus melakukan koordinasi dengan semua pihak diantaranya orang tua, sekolah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan aparat penegak hukum untuk memberikan informasi terkait kesehatan reproduksi, hukum dan sanksi sosial bila mereka melanggar norma-norma yang ada,” Tambahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *