Home » Cirebon » Sorotan DPRD Terkait Dengan Dana BOS

Sorotan DPRD Terkait Dengan Dana BOS

sorotan-dprd-terkait-dengan-dana-bos

AsliCirebon.com – Rencana pemerintah pusat untuk melakukan komitmen sekolah gratis spetinya tidak diimbangi oleh beberapa pihak di bahwahnya. Karena sampai saat ini masih banyak terlihat modus meminta uang dari orang tua siswa dengan beberagai alasan.

Hal ini menjadi perhatian khusus dari Ketua Komisi C, dr Doddy Ariyanto MM yang menyatakan bahwa dana Biaya Operasonal sekoalh seharusnya sudah bisa mengakomodir semua kebutuhan siswa, terutama untuk siswa sekolah dasar. Karena jika ada tambahan di luar dana BOS, memang harus diuji kembali tingkat kegunaanya.

“Karena sudah ada BOS (Biaya Operasional Sekolah,red). Harusnya dana BOS itu cukup, kalaupun perlu tambahan biaya harus dikaji dulu urgensinya,” Ujar Doddy Ariyanto.

Namun sampai saat ini masalah ini berlarut – larut, disebabkan karena belum adanya kesepakatan antara berbagai pihak yang ada.

“Yang saya lihat kasus ini belum ada titik temu antara sekolah dan komite, komunikasinya seperti apa saya nggak tau. Nanti akan kita ke sekolah dan komitenya,” Tambahnya.

Dody menambahkan saat ini Dinas Pendidikan belum mempunyai sebuah posko pengaduan yang ditujukan oleh para orang tua.

“Posko pengaduan yang memang independen, supaya orang tua bisa menyuarakan pendapat dan keluhannya,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *