Home » Cirebon » Walikota Cirebon : Masyarakat Tidak Terganggu Dengan Bisnis Batubara

Walikota Cirebon : Masyarakat Tidak Terganggu Dengan Bisnis Batubara

walikota-cirebon

AsliCirebon.com  – Rencana dibukanya kembali aktivitas Bongkar Muat Batubara di Pelabuhan Cirebon memang menjadi angina segar untuk para pelaku yang terlibat dalam industri batu bara tersebut. Sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Kelautan yang menerangkan bahwa pembukaan aktivitas tersebut.

Melalui Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan bahwa selama ini pihaknya mengaku tidak menerima laporan dari warga atau masyarakat yang keberatan dengan bisnis batu bara yang ada di Cirebon. Namun masyarakat sendiri merasa sedikit terganggu dengan debu batubara tersebut.

“Pada prinsipnya, masyarakat sejak awal tidak mempermasalahkan bisnis batubaranya. Yang mereka persoalkan adalah dampak debu batubaranya,’’  Ungkap Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis.

Dengan dibukanya kembali aktivitas tersebut, pihaknya hanya bisa berusaha untuk menghimbau agar para pelaku yang terjun di bisnis ini bisa menghilangkan efek dari batubara tersebut.

‘’Intinya jangan sampai menggangu masyarakat sekitar yang nantinya bisa berdampak pada timbulnya permasalahan lagi kedepan,’’ Lanjutnya.’

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *