Home » Cirebon » Warga Cirebon Ditolak Buka Rekening Di Bank Karena E-KTP

Warga Cirebon Ditolak Buka Rekening Di Bank Karena E-KTP

1451902020-JATIMTIMES-e-KTP

AsliCirebon.com – Permasalahan yang disebabkan E-KTP sampai saat ini belum terselesaikan. Mulai dari permasalahan perekaman yang belum rampung sampai maslah – masalah teknis maupun non teknis masih menghantui masyarakat Indonesia.

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Rosi, warga Cirebon mendatangi kantor Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon yaitu identitas dirinya dengan yang ada di E-KTP tidak sama. Hal itu diketahuinya saat akan membuka rekening bank di salah satu bank swasta.

“Kata petugas Bank, data nama yang tercetak dengan yang di dalamnya berbeda,” Ujar Rosi yang diwawancarai oleh liputan6.com.

Namun menurut Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Suyatno hal itu memang kemungkinan bisa terjadi pada saat perekaman dan pengentrian data. Namun saat ini permasalahan tersebut sudah selesai. Dan saat ini Rosi juga sudah mendapatkan KTP yang baru.

“Kemungkinan ada kesalahan antara perekaman dan pengentrian data,” Tambah menurut Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Suyatno.

“Namanya juga manusia, ada saja salahnya. Tapi permasalahan tersebut sudah selesai dan sudah kita cetakkan yang baru,” Lanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *