Home » Cirebon » 50 Persen Pelajar Di Cirebon Terpapar Asap Rokok

50 Persen Pelajar Di Cirebon Terpapar Asap Rokok

50-persen-pelajar-di-cirebon-terpapar-asap-rokok

AsliCirebon.com – Kota Cirebon memang saat ini menjadi salah satu percontohan untuk kota yang sadar akan adanya asap rokok. Terbukti banyak peraturan daerah yang sudah ditetapkan untuk bisa melindungi hak – hak para perokok pasif.

Bahkan terdapat hasil yang mengejutkan yang dikeluarkan oleh Ketua Tim Kampanye Bahaya Merokok dab juga Kabag Humas Kota Cirebon Ma’ruf Nuryasa  mengatakan terdapat 50 persen pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA di Kota Cirebon, Jawa Barat, hal itu berdasarkan tes Carboxyhemoglobin (COHb) dengan alat smokerlizer .

“Hasilnya cukup mengejutkan, apalagi ini dikalangan pelajar dan harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak,” Ujar Ma’ruf Nuryasa yang dilansir oleh fajarnews.com.

Menurutnya hal itu memang menjadi sesuatu yang sangat berbahaya, karena memang merokok menjadikan sesuatu hal yang menjadi ancaman.

“Bahaya merokok itu sangat nyata, sudah mengancam sampai ke semua lini termasuk anak-anak sekolah,” Lanjutnya.

Selain itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edi Sugiarto bahwa dengan adanya asap rokok yang ada bisa menganggu saraf sentral.

“Kalau sistem saraf sentral sudah terganggu, dampaknya akan lebih luas, salah satunya adalah sulit berkonsentrasi saat belajar,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *