Home » Cirebon » DPRD Kabupaten Pemalang Belajar Tangani Gas Alam Ke Cirebon

DPRD Kabupaten Pemalang Belajar Tangani Gas Alam Ke Cirebon

dprd-kabupaten-pemalang-belajar-tangani-gas-alam-ke-cirebon

AsliCirebon.com – Selama ini ternyata Kota Cirebon sudah dikenal sebagai kota yang memanfaatkan gas alam untuk tujuan rumah tangga. Hal tersebut ternyata menjadi inspirasi daerah lain untuk memanfaatkan gas alam untuk kebutuhan rumah tangga.

Maka dari itu  Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang datang ke Cirebon untuk belajar mengenai kiat – kiat sukses dalam Kota Cirebon memanfaatkan gas alam. Hal itu menurut Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, Ujiyanto bahwa dengan kedatangannya tersebut bersama rombongan bertujuan bertanya mengenai hal tersebut.

“Kami mendengar Kota Cirebon telah berhasil memanfaatkan gas alam. Dari situ, kami merasa tertarik untuk ikut memanfaatkan gas alam. Makanya kami kesini untuk tanya-tanya soal itu,” Ujar Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, Ujiyanto.

Selain itu ditemui pada saat terpisah Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan kota Cirebon sudah sejak lama menggunakan gas alam untuk pengganti kompor. Dan hal tersebut cukup ekonomis untuk para warga yang memanfaatkannya.

“Jika menggunakan gas alam sebagai penganti kompor dalam sebulan penggluaran kita tidak sampai seratus ribu rupiah,” Imbuhnya.

“Yang jelas gas alam lebih ekonomis, aman, dan nyaman dari pada menggunakan tabung gas,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *