Home » Industri » DPRD Pertanyakan Keputusan Walikota Cirebon

DPRD Pertanyakan Keputusan Walikota Cirebon

dprd-pertanyakan-keputusan-walikota-cirebon

AsliCirebon.com – Meskipun sudah dibuka kembali dan aktivitas bongkar muat batubara dilakukan secara normal, ternyata masih membawa masalah tersendiri untuk DPRD Kota Cirebon. Hal itu diungkapkan langsung oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya yang mengkritisi maslaah pembukaan aktivitas bongkar muat batubara tersebut kembali.

Menurutnya Walikota tidak memperhatikan banyak aspek saat melakukan pembukaan aktivitas bongkar muat tersebut. Karena memang hal tersebut menhadi salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh para stakeholder.

“Saat penjelasan atas pembukaan kembali kegiatan batu bara kepada DPRD, Wali Kota sama sekali tidak mempertimbangkan penelitian lebih dulu, sejauh mana ambang batas pencemarannya, apakah bisa ditoleransi atau tidak,” Imbuhnya.

Menurutnya sebelum melakukan pembukaan kembali aktivitas bongkar muat tersebut harusnya dilakukan beberapa pengujian terhadap apa yang menjadi materi pertimbangan yang ada.

“Seharusnya jika Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis itu fair, saat pembukaan pun melakukan kajian ulang secara ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan,” Lanjutnya.

Selain itu pihak DPRD menginginkan status dari pelabuhan Cirebon yang saat ini masih menjadi pengawasan dari KLHK tersebut.

“Selain itu kami juga ingin mengatahui status Pelabuhan Cirebon yang masih dalam pengawasan KLHK, akan tetapi kegiatan bongkar muat batu bara sudah diaktifkan kembali,” Sambungnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *