Home » Industri » Hari Pertama Bongkar Muat Batubara Di Pelabuhan Cirebon

Hari Pertama Bongkar Muat Batubara Di Pelabuhan Cirebon

hari-pertama-bongkar-muat-batubara-di-pelabuhan-cirebon

AsliCirebon.com – Pada Senin (27/9) menjadi hari pertama untuk dibukanya kembali aktivitas bongkar muat yang ada di pelabuhan Cirebon. Pada hari pertama tersebut langsung dilakukan aktivitas bongkar muat sebanyak 15.000 ton tubara dari Kalimantan.

Dari dibukanya aktivitas bongkar muat batubara tersebut, Asistance General Manager Pengendalian Kerja bidang PFSO PT Pelindo II Cirebon, Imam Wahyu mengatakan bahwa saat ini terdapat tiga kapal yang bersandar di pelabuhan Muara Jati.

“Hari pertama ini sedikitnya ada tiga kapal tongkang berasal dari Kalimanan bersandar di dermaga Muarajati, satu tongkang berisi 5000 ton batu bara, satu tongkang bisa habis dalam waktu dua sampai tiga hari kalau diangkut secara intens,” Ujar Asistance General Manager Pengendalian Kerja bidang PFSO PT Pelindo II Cirebon, Imam Wahyu.

Selain itu Kepala KSOP, Revolindo menambahkan bahwa dibukanya kembali aktivitas bongkar muat tersebut, dirinya akan menekankan kepada pengusaha jasa angkutan pelabuhan agar menutup rapat – rapat batubara yang akan diangkut di dalam truk agar nantinya tidak berterbangan.

“Hari pertama kegiatan batubara ini, kami menjamin tidak ada debu berterbangan ke pemukiman. Ada petugas khusus menyiram saat bongkar muat dari tongkang, sampai mobil truk berisi batu bara kami siram air agar debu tidak keluar. Truk pun harus ditutup rapat-rapat,” Lanjutnya.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *