Home » Cirebon » Kantor Imigrasi Cirebon Tangkap Dua WNA Pembeli Rambut

Kantor Imigrasi Cirebon Tangkap Dua WNA Pembeli Rambut

kantor-imigrasi-cirebon-tangkap-dua-wna-pembeli-rambut

AsliCirebon.com – Kemarin petugas dari Kantor Imigrasi Cirebon menangkap dua orang Warga Negara Asing berkebangsaan Tiongkok. Paslnya mereka diduga menyalahgunakan ijin tinggal tidak semestinya.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Klas II Cirebon, Raja Ulul Azmi Syahwali mengatakan dua warga Negara tersebut ditangkap di Desa Panjalin Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Jawa Barat saat membeli rambut.

“Kedua ditangkap saat berada di rumah warga, di rumah itu keduanya sempat menitipkan kiloan rambut,” Ujar Raja Ulul Azmi Syahwali.

Kedua warga Negara asal Tiongkok tersebut disangkakan dengan pasal 75 ayat (1) dan pasal 122 huruf (a) dan (b).

“Keduanya dijerat dengan pasal 75 ayat (1) dan pasal 122 huruf (a) dan (b),”  Lanjutnya.

Selain itu petugas menangkap para warga Negara tersebut diduga dengan memanfaatkan visa wisata untuk pergi ke Indonesia. Namun justru digunakan untuk hal berbisnis, selain itu menurut pengakuannya bahwa sudah mengumpulkan rambut sebanyak 70 Kg.

“Kata mereka, rambut itu nanti digunakan untuk pembuatan wig (rambut palsu. Keduanya sudah mengumpulkan 70 Kg rambut yang dibelinya seharga Rp 700 ribu perkilogram. Bahkan keduanya sempat mengirimkan rambut-rambut itu ke negara mereka,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *