Home » Cirebon » Kantor Lingkungan Hidup Peringatkan PT Pelindo II Agar Menaati Semua Aturan Yang Ada Terkait RIP

Kantor Lingkungan Hidup Peringatkan PT Pelindo II Agar Menaati Semua Aturan Yang Ada Terkait RIP

kantor-lingkungan-hidup-peringatkan-pt-pelindo-ii-agar-menaati-semua-aturan-yang-ada-terkait-rip

AsliCirebon.com – Terbitnya rekomendasi dari Walikota Cirebon yang memberikan tanda tangannya terkait dengan pembangunan Rencana Induk Pelabuhan memang menjadikan tanda tanya besar untuk warga Cirebon. Pasalnya warga Cirebon sendiri menolak jika RIP tersebut dijadikan sebagai pusat bongkar muat batubara.

Namun Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Agung Sedjijono  tidak menyebutkan secara gambling mengenai fungsi dari RIP nantinya. Karena menurutnya RIP akan digunakan sebagai tempat untuk curah kerung.

“Di RIP itu disebutnya curah kering. Batu bara termasuk di dalamnya, terigu juga masuk di curah kering itu,” Ujar Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Agung Sedjijono.

Dengan terbitnya surat rekomendasi yang ada, pihaknya terus berharap agar PT Pelindo II melaksanakan apa yang sudah menjadi kesepakatan dari Kemnetrian Lingkungan Hidup untuk bisa melakukan pembangunan RIP tersebut.

“Katanya Pelindo sedang mem-follow up. Sanksi dari KLHK itu, poin-poinnya tetap harus dilaksanakan,” Lanjutnya.

Amun sampai saat ini dirinya belum mengetahui secara detail terkait dengan lokasi tanah yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi reklamasi.

“Sampai sekarang saya belum tahu lokasi tanah yang akan diambil. Tapi itu semua ada aturan dan standarnya,“ Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *