Home » Cirebon » Kota Cirebon Resmi Hentikan Pencetakan E-KTP

Kota Cirebon Resmi Hentikan Pencetakan E-KTP

kota-cirebon-resmi-hentikan-pencetakan-e-ktp

AsliCirebon.com – Banyaknya permintaan terkait pembuatan E-KTP saat ini memang menjadikan pembuatan identitas resmi Warga Negara Indonesia tersebut sepertinya harus terhenti. Karena memang diketahui bersama bahwa sebagian daerah mengaku bahwa sudah kehabisan blanko terkait dengan pembuatan E-KTP tersebut.

Bahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon sudah mengaku kehabisan blanko sejak 5 Oktober 2016. Menurut Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cirebon Agus Muharam bahwa sampai saat ini belum ada tambahan blanko dari Mendagri, karena sampai saat ini melakukan lelang.

“Blangko sudah habis dan kami sampai saat ini belum menerima kiriman dari Kementerian Dalam Negeri, karena masih dalam lelang,” Ujar Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cirebon Agus Muharam yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Selain itu sampai saat ini jumlah pemohon E-KTP semakin banyak yang tertunda, bahkan dirinya menyebutkan jumlah 6 ribu orang yang membutuhkan E-KTP di kota Cirebon. Ditambah lagi dengan jumlah pelajar yang akan memasuki usia 17 tahun, maka sudah bisa dipastikan jumlah pemohon E-KTP semakin banyak.

“Sampai saat ini, total keseluruhan KTP yang belum dicetak, baik pemohon baru, kartu rusak, dan hilang sekitar 6 ribu,” Imbuhnya.

“Karena, semakin hari, anak-anak SMA,SMK, MA, dan sederajat, semakin banyak yang telah menginjak usia 17 tahun, sehingga dipastikan akan semakin lebih banyak lagi kekurangan,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *