Home » Cirebon » KSOP Cirebon Terapkan SOP Untuk Bongkar Muat

KSOP Cirebon Terapkan SOP Untuk Bongkar Muat

ksop-cirebon-terapkan-sop-untuk-bongkar-muat

AsliCirebon.com – Dengan dibukanya kembali aktivitas bongkar muat batubara yang ada di Cirebon membuat banyak pihak mulai mempesiapkan untuk hal – hal yang menjadi catatan selama dibekukannya aktivitas bongkar muat batubara tersebut. Salah satunya adalah langkah yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Cirebon Revolindo.

Selain itu Revolindo mengatakan bahwa dibukanya kembali aktivitas bongkar muat batubara di Cirebon tersebut dikarenakan pengajuan permintaan yang dilakukan oleh Walikota terhadap Kementrian Perhubungan. Meskipun dalam pembukaan aktivitas tersebut dibutuhkannya beberapa catatan yang ada.

“Walikota memohon kepada Kemenhub agar kegiatan batu bara dibuka kembali, Kemenhub memerintahkan saya untuk membuka kembali dengan catatan,” Ujar Revolindo yang dilansir bisnis.com.

Langkah yang dilakukan oleh KKSOP adalah melakukan pemasangan jarring penahan debu yang dihasilkan dari aktivitas bongkar muat tersebut. Jaring tersebut ditempatkan diwilayah pesisir warga dan satu bagian lagi diletakkan di daerah sekolah.

“Satu di pesisir wilayah warga dan satu bagian lagi didekat rumah sakit dan sekolah. Sudah lama terpasang,” Tambahnya.

Selain itu pihaknya juga menerapkan standar operasi untuk aktivitas bongkar muat batubara yang ada di Cirebon.

“Kami sudah mengajukan prosedur tetap untuk melakukan bongkar muat kepada KSOP,” Tutupnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *