Home » Cirebon » Pelabuhan Cirebon Siap Digunakan Ekspor Dan Impor

Pelabuhan Cirebon Siap Digunakan Ekspor Dan Impor

pelabuhan-cirebon-siap-digunakan-ekspor-dan-impor

AsliCirebon.com – Saat ini pelabuhan Cirebon memang sudah siap untuk melayani perdagangan secara Internasional, hal tersebut langsung diungkapkan oleh  Asisten GM Pengendalian Kinerja dan PFSO PT Pelindo II Pelabuhan Cirebon, Iman Wahyu yang mengatakan bahwa saat ini sudah siap untuk dilakukan untuk menjadi pelabuhan Ekspor Impor.

“Sebenarnya Pelabuhan Cirebon yang kami operasikan ini sudah siap untuk dijadikan pelabuhan ekspor impor,” Ujar oleh  Asisten GM Pengendalian Kinerja dan PFSO PT Pelindo II Pelabuhan Cirebon, Iman Wahyu.

Menurut Imam Wahyu bahwa saat ini Cirebon sudah banyak mendukung sarana dan prasana untuk yang dibutuhkan dalam melakukan ekspor impor. Seperti halnya kantor bea dan cukai, karantina.

“Padahal di Cirebon sudah komplet, baik sarana maupun prasarananya,” Lanjutnya.

Namun meskipun begitu sampai saat ini masih belum banyak pengusaha yang memanfaatkan hal tersebut untuk dijadikan sebagai kargo. Namun banyak dari pengusaha yang sampai saat ini masih menggunakan Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung EMas untuk melakukan kegiatan ekspor impor.

“Karena ongkos juga pastinya akan semakin murah dan sampai saat ini, kargo yang masuk hanya lokal dan paling banyak adalah batu bara,” Sambungnya.

“Namun selama ini mereka menggunakan Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Emas Semarang,” Terusnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *