Home » Cirebon » Pengelolaan Kawasan Bima Setelah PON

Pengelolaan Kawasan Bima Setelah PON

pengelolaan-kawasan-bima-setelah-pon

AsliCirebon.com – Meskipun perhelatan PON di Cirebon hampir sudah habis, banyak masyarakat Cirebon yang bertanya – tanya mengenai nasib dari kawasan Bima setelah dilakukan perhelatan PON tersebut. Namun ternyata hal tersebut menuai tanggapan dari pemerintah yang akan concern untuk bisa terus menjadikan kawasan bima menjadi obyek wisata dna bisa mendongkrak penghasilan daerah.

Hal itu juga diungkapkan oleh Kepala Disporbudpar Kota Cirebon, Dana Kartiman tyang menyatakan bahwa meskipun PON usdah usai namun bukan berarti hal tersebut akan menjadikan kawasan bima terbengkalai. Selain itu terdapat multifungsi tujuan yang ada di kawasan bima yaitu peningkatan prestasi olahraga dan peningkatan perekonomian.

“Setelah PON, kita akan terus kembangkan terus, jangan sampai setelah PON, kawasan ini ditinggalkan. Padahal kawasan ini sangat representatif guna meningkatkan prestasi olahraga dan juga perekonomian masyarakat,” Ujar Kepala Disporbudpar Kota Cirebon.

Sleain itu Dan amenambahkan bahwa butuhnya sinergitas antar SKPD yang ada untuk mengatur semua hal yang mengenai kawasan bima tersebut.

“Sekarang ini kan sudah ditertibkan, nanti tidak boleh lagi ada bangunan sembarangan. Nanti semuanya akan diatur oleh pemkot guna menciptakan kawasan olahraga, sekaligus mendongkrak perekonomian,” Imbuhnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *