Home » Cirebon » Pengikut Dimas Kanjeng Asal Cirebon Akan Dipulangkan Mensos

Pengikut Dimas Kanjeng Asal Cirebon Akan Dipulangkan Mensos

Tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi digiring petugas usai melakukan rekontruksi di padepokannya Desa Wangkal, Gading, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (3/10)

AsliCirebon.com – Banyaknya pengikut dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang berasal dari Cirebon memang masih banyak yang bertahan disana. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan jarak yang cukup jauh memang menjadi kendala kepulangan dari para pengikut tersebut.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menambahkan banyak warga yang dari Pulau Jawa yang termasuk dari Cirebon dan Indramayu akan dipulangkan melalui jalur darat. Sedangkan untuk warga yang berasal dari luar pulau akan diangkut menggunakan kapal Pelni.

“Jika lokasi pulang kampung di Pulau Jawa (termasuk Cirebon dan Indramayu, red) diantar melalui jalur darat menggunakan Bus Damri. Sedangkan bagi yang di luar Pulau Jawa akan diangkut menggunakan Kapal Pelni,” Ujar Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menambahkan bahwa hal tersebut sudah dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ditetapkan Kementerian Sosial. Termasuk dalam memastikan semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh para warga.

“Sesuai dengan SOP dan tusi (tugas dan fungsi, red), Kemensos ingin memastikan kebutuhan permakanan atau logistik mereka bisa tercukupi. Untuk hal lainnya merupakan keweangan dari pemda,” Tambahnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *