Home » Keamanan » Perang Terhadap Pungli Oleh Lapas Cirebon

Perang Terhadap Pungli Oleh Lapas Cirebon

perang-terhadap-pungli-oleh-lapas-cirebon

AsliCirebon.com – Perang terhadap Pungutan Liar memang saat ini sedang digalakan oleh Pemerintah Joko Widodo, bahkan Presiden sudah membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di berbagai aspek yang ada.

Salh satunya yang menjadi banyak sorotan adalah Lembaga Permasyarakatan, namun Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi, Kota Cirebon, Taufiqurrakhman mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya melakukan peran terhadap segala bentuk Pungli di Lembaga Permasyarakatan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Kementerian dan HAM, juga dari Dirketur Jendral Pemasyarkatan dari kepala Kantor Wilayah Jawa Barat.

“Di sini (Lapas, red) pun kami mendapat perintah dari Kementerian dan HAM, juga dari Dirketur Jendral Pemasyarkatan dari kepala Kantor Wilayah Jawa Barat untuk menerapkan perang terhadap pungli,”  Ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi, Kota Cirebon, Taufiqurrakhman yang dilansir oleh radarcirebon.com.

Taufiqurrakhman menambahkan bahwa saat ini memang dirinya menjelaskan untuk penempatan kamar, remisi dan lain – lain dipastikan tidak ada pungli yang ada di dalam Lapas.

“Mulai dari bentuk pelayanan kunjungan, penempatan kamar hunian,termasuk hak-hak napi untuk remisi pembebasan bersyarat dan sebagainya itu tidak ada pungutan sama sekali,” Sambungnya.

Dirinya juga meminta jika nantinya melihat anak buahnya yang menerima Pungli, dirinya meminta informasi agar bisa segera ditindak tegas.

“Dan saya meminta juga kepada rekan media jika ada informasi petugas kami melakukan pungli, segera laporkan. Itu bentuk sikap kami perang terhadap pungli,”  Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *