Home » Selebriti » Perekaman E-KTP Di Kabupaten Cirebon Ditunda Sampai November

Perekaman E-KTP Di Kabupaten Cirebon Ditunda Sampai November

perekaman-e-ktp-di-kabupaten-cirebon-ditunda-sampai-november

AsliCirebon.com – Perintah pemerintah pusat untuk para masyarakat melakukan perekaman data E-KTP saat ini sepertinya sedikit terhenti. Dari berbagai daerah yang ada Kabupaten Cirebon saat ini menghentikan proses perekaman E-KTP.

Menurut Kepala Disdukcapil Moch Syafrudin bahwa saat ini perekaman dihentikan sementara sampai dengan November. Hal itu dikarenakan oleh kehabisan blangko, namun masyarakat tidak usah khawatir jika masyarakat sudah terdata maka akan diberikan surat keterangan.

“Dan yang bersangkutan telah terdata dalam database kependudukan Kabupaten Cirebon,” Ujar Kepala Disdukcapil Moch Syafrudin.

Untuk masalah keabsahan dari surat keterangan tersebut sangat valid, karen amemang surat tersebut didapatkan dair Kemendagri dan beberbasiskan database kependudukan. Dan surat tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

“Format keterangan surat itu juga langsung diberikan dari kemendagri yang berbasis database kependudukan. Artinya, surat keterangan ini dapat dipertanggungjawabkan. Kemudian masa berlaku surat tersebut selama enam bulan setelah ditandatangani kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” Lanjutnya.

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa surat yang diberikan kemendqagri tersebut akan ditukarkan pada bulan November 2016 setelah adanya revisi anggaran dari DIPA Ditjen Kependudukan.

“Berdasarkan surat dari kemendagri, ketersediaan blangko KTP-el baru akan tersedia kembali pada November 2016. Setelah revisi anggaran DIPA Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun 2016 mendapatkan persetujuan Kementerian Keuangan,” Sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *