Home » Cirebon » Petani Garam Semakin Menjerit, Dibutuhkannya Peran Serta Pemerintah Pusat

Petani Garam Semakin Menjerit, Dibutuhkannya Peran Serta Pemerintah Pusat

petani-garam-semakin-menjerit-dibutuhkannya-peran-serta-pemerintah-pusat

AsliCirebon.com – Harga garam yang saat ini dibawah standar yang ada membuat petani semakin menjerit dengan kondisi yang ada. Terutama saat ini banyaknya tengkulak yang memang memafaatkan hal tersebut

Hal tersebut mendapatkan perhatian oleh  Kepala Bidang Usaha Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislakan) Kabupaten Cirebon, Wisono yang mengatakan harus terdapat peran serta Pemerintah Pusat untuk melindungi harga garam yang ada.

“Seharusnya Pemerintah Pusat itu melindungi harga garam petambak,┬ájangan seperti sekarang ini sudah digenjot untuk produksi, namun harganya sangat tidak memihak,” Ujar Kepala Bidang Usaha Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislakan) Kabupaten Cirebon, Wisono yang dilansir oleh fajarnews.com.

Ditambah lagi dengan kondisi dimana pemerintah yang menggalakan produksi garam untuk diperbanyak, namun kondisi tersebut justru menjadi terbalik ketika jumlah produksi garam melimpah harga garam semakin anjlok.

“Yang jadi kendala dengan digenjotnya produksi garam, ketika produksi berlimpah harga garam sangat memilukan” Lanjutnya.

Untuk mengurangi kerugian atas harga garam yang semakin murah, membuat pihaknya untuk membangun gudang garam yang ada sebanyak 10 buah.

“Gunanya gudang garam yang kami buat ini, untuk menekan kerugian para petambak garam ketika produksi mereka banyak dan harga tidak bersahabat,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *