Home » Cirebon » PKB Cirebon Siap Koalisi Dengan PKB

PKB Cirebon Siap Koalisi Dengan PKB

pkb-cirebon-siap-koalisi-dengan-pkb

AsliCirebon.com – Meskipun waktu untuk Pilkada di Cirebon masih terbilang masih lama, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat para partai politik untuk bisa mengatur strategi yang ada sebelum nantinya ada di pertarungan politik Bupati Cirebon.

Namun hal tersebut sepertinya akan dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa yang akan melakukan koalisi dengan PDI-P, hal itu diakui oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon HM Luthfi ST, namun dirinya juga mensyaratkan beberapa hal yang harus dipatuhi sebelum nantinya akan berkoalisi.

“Ya melihat fenomena di DKI. Ternyata PDIP-kan tidak harus ambil DKI 1, padahal suaranya 21 kursi. Saya melihat kemungkinan itu bisa saja terjadi di Kabupaten Cirebon. Artinya, kalau PDIP welcome di posisi E2, ya kita siap,” Ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon HM Luthfi ST kepada radarcirebon.com.

Pihaknya memang akan melakukan evaluasi terhadap hal – hal yang ada terkait dengan langkah politik yang ada, hal tersebut untuk memastikan untuk bisa melakukan langkah – langkah berikutnya.

“Semua partai politik pasti akan melakukan evaluasi. Setelah itu, baru kita akan menentukan langkah-langkah untuk berkoalisi dengan siapa,” Lanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *