Home » Industri » PLTU Cirebon Utamakan Karyawan Dari Masyarakat Sekitar

PLTU Cirebon Utamakan Karyawan Dari Masyarakat Sekitar

pltu-cirebon-utamakan-karyawan-dari-masyarakat-sekitar

AsliCirebon.com – Masivenya pembangunan industri di Kota Cirebon, memang secara tidak langsung akan mendapatkan dampak yang ada untuk kesejahteraan warga yang ada di sekitar industry tersebut. Salah satu dari perusahaan yang ada di Cirebon adalah  PT Cirebon Electric Power selaku pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon, Jawa Barat.

PT Cirebon Electric Power yang diwakili oleh Wakil Presiden Direktur PT Cirebon Electric Power Heru Dewantoro mengatakan pihaknya akan lebih mengutamakan masyarakat sekitar yang ada di Cirebon.

“Sepanjang kapasitas atau SDM ada maka kita akan lebih mengutamakan dari masyarakat sekitar,” Ujar Wakil Presiden Direktur PT Cirebon Electric Power Heru Dewantoro yang dilansir oleh fajarnews.com.

Namun dirinya memberikan catatan agar masyarakat juga harus tahu, bahwa dalam proses perekrutan memang di titik beratkan di berbagai tenaga yang ada harus mempunyai kompetensi yang dibutuhkan masyarakat.

“Kalau masyarakat sekitar tidak menguasai keahlian yang kita butuhkan, pastinya kita tidak akan merekrutnya,”  Lanjutnya.

Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa selama ini terdapat kabar yang beredar terkait dengan adanya pemberitaan mengenai listrik gratis yang diberikan masyarakat, namun hal tersebut dibantahnya.

“Kita tidak pernah menjanjikan listrik gratis kepada masyarakat sekitar dan ini juga tidak mungkin terjadi,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *