Home » Keamanan » Tersangka Pembunuhan Dua Sejoli Di Cirebon Di Ganjar 15 Tahun Penjara

Tersangka Pembunuhan Dua Sejoli Di Cirebon Di Ganjar 15 Tahun Penjara

tersangka-pembunuhan-dua-sejoli-di-cirebon-di-ganjar-15-tahun-penjara

AsliCirebon.com – Kasus pembunuhan dan perkosaan yang dilakukan kepada sepasang sejoli RS (16) dan VN (16) pada kemarin Senin, 10 Oktober 2016 telah dilakukan sidang dan memberikan keputusan terkait hal tersebut.

Menurut penuturan terdakwa bahwa rencana pembunuhan tersebut sudah direncanakan sejak 17 Agustus 2016, hal tersebut dilakukan oleh salah seorang pelaku yang sampai saat ini masih buron dengan cara mengirimkan pesan singkat kepada anggota XTC lain.

Menurut Hakim Ketua PN Kota Cirebon Etik Purwaningsih mengungkapkan bahwa pada kasus ini selain terdapat masalah dendam, ternyata terdapat masalah asmara diantara mereka. Terutama tersangka DN yang menyukai VN tapi menolaknya.
“Selain karena balas dendam, ada cinta segitiga. DN menyukai VN tapi VN menolak. Pesan pendek itu merupakan rencana terkonsep untuk menyakiti korban,”  Ujar Hakim Ketua PN Kota Cirebon Etik Purwaningsih.

Atas perbuatan tersebut, tersangka diganjar dengan 15 tahun kurungan karena sudah terbukti bersalah melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Meskipun sudah diganjar dengan 15 tahun penjara namun kakek korban VN, Sadulah (60) tetap kecewa terhadap keputusan hakim.

“Kecewa cuma delapan tahun, harusnya minimal 15 tahun. Tapi, kami tetap serahkan pada pihak berwenang, hanya pelaku lain yang belum disidangkan harus dihukum mati,” Ungkap Sadulah.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *