Home » Cirebon » UMK Cirebon 2017 Naik Rp100 ribu

UMK Cirebon 2017 Naik Rp100 ribu

umk-cirebon-2017-naik-rp100-ribu

AsliCirebon.com – Saat ini memang para pekerja di seluruh Indonesia menantikan penetapan UMK atau Upah Minumum Kota yang ada pada tahun depan. Hal tersebut memang menjadi angin segar untuk para pekerja, tidak terkecuali dengan Kota Cirebon.

Menurut Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Cirebon, Jamaludin  bahwa pada tahun depan akan ada kenaikan UMK yang ada pada Kota Cirebon, tetapi meskipun begitu kenaikan tersebut tidak terlalu banyak. Karena memang sudah ada aturan yang sudah ditetapkannya sebelumnya.

“Sudah ada aturannya untuk penetapan UMK. Sehingga dalam penentuan UMK harus merujuk pada peraturan perundang-undangan,” Ujar Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Cirebon, Jamaludin.

Selain itu angka tersebut memang sudah diperhitungkan sebelumnya, kenaikan tersebut berada pada titik 8,25 persen, atau nilainya sejumlah Rp100 ribu.

“Kalau dihitung dari angaka 8,25 persen dari UMK sekarang sebesar Rp 1.608.945, maka nilainya sekitar Rp100 ribu,” Tambahnya.

Sebelum melakukan jumlah UMK yang ada pihaknya akan berusaha untuk tetap berdialog dengan Apindo.

“Sebelum diberlakukan kami akan berdialog terlebih dulu dengan Apindo,” Tutupnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *